Harapan di tahun 2010 : Semoga semuanya akan jadi lebih baik.

Awal tahun semangat baru. Yah, itu sekelumit semangat yang nempel sedari malam tahun baru di otak saya. Tahun baru harus ada perubahan. Harus ada peningkatan. Harus ada perbaikan. Untuk itu harus ada cara baru, perubahan baru yang lebih baik, semangat baru yang menggebu-gebu, dan sederetan lain yang baru-baru.

Banyak mulanya yang memprediksi di tahun baru 2010 ini akan terjadi gonjang-ganjing ini lah, itu lah, dan hal-hal buruk lainnya. Herannya saya kenapa mereka semua itu berpikiran pesimistis seperti itu? Kenapa tidak berpikir yang baik-baik saja? Pernahkah mereka berpikir bahwa pernyataan mereka itu akan membawa dampak psikologis yang kurang baik bagi yang membacanya -terlepas dari benar atau tidaknya prediksi mereka-? Saya harus katakan disini bahwa tahun baru 2010 akan lebih baik dan memang harus lebih baik, sebab bila tidak maka merugilah kita.

Kita harus lebih baik dari kemarin (tahun 2009), baik dari segi apapun. Kita harus berani dan mampu memperjuangkan kebaikan-kebaikan di tahun ini walau apapun prediksi mereka. Kita harus punya keyakinan bahwa semuanya akan baik-baik saja di tahun baru ini, usah hiraukan prediksi buruk mereka atau siapapun juga, sebab pendapat apapun terkadang disadari atau tidak akan mwujud menjadi apa yang menjadi pendapat itu. Bila euforia masyarakat di tahun ini begitu buruk, maka itulah yang terjadi, namun bila sebaliknya, maka itu pula yang terjadi, maka hentikanlah semua prediksi buruk itu dan tekadkan hati bahwa semuanya akan jauh lebih baik di tahun baru ini, kita harus punya keyakinan itu jika kita semuanya ingin benar-benar baik di tahun baru 2010 ini. Percayalah pada Tuhan. percayalah pada kemampuan diri sendiri. Percayalah bahwa barangsiapa yang percaya terhadap kebaikan, maka kebaikan itu akan muncul pada dirinya.

Tahun 2009 lalu menyisakan kenangan manis dan mungkin pula yang buruk. Itu semua episode hidup yang mungkin memang harus kita jalani. Persoalannya apakah kita masih terus menatap ke belakang, ataukah menatap lurus ke depan dan menjadikan semua yang terjadi di masa lalu itu sebagai pelajaran yang sangat berharga yang semestinya membuat kita semakin bijak, semakin dewasa, semakin pintar, dan tentunya semakin lebih baik lagi di masa depan.

2010 here we come…

Pupuk semangat baru. Itu harus!! Hidup harus lebih baik dari kemarin. Tinggalkan dan hiraukan prediksi-prediksi burukl. yakinlah bahwa jika kita yakin maka semuanya akan baik-baik saja, karena segala sesuatu yang terjadi dihidup kita adalah tergantung dari sikap dan cara kita menyikapi kehidupan ini, maka sikapilah dengan sikap yang terbaik. Kita semua adalah pejuang. Pejuang kehidupan yang pemberani. Berani hidup, karena hidup itu berat, apalagi bila sudah berkeluarga, hehehe…

Semoga kutipan sederhana ini ada manfaatnya bagi semua yang membacanya.

Tahun 2010 harus lebih baik!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: