Archive for April, 2009

PROMOSI MURAH-MERIAH

pic_iklan_barisSaya mau sharing tentang ketakutan saya dulu awalnya ketika baru merintis usaha yang saya beri nama Blue Cell ini. Awalnya saya merasa grogi, gak pede, malu juga, masa sarjana jualan pulsa. Tapi anyway busway, saya pun tetap melakukannya. Saya kumpulin dulu semua semangat yang ada terus baru saya action. Awalnya cuma dari iklan yang saya tempel di pagar depan rumah saya, ukurannya cuma kertas HVS A4. Inti iklannya cuma mo bilang kalau saya jualan pulsa, cuma itu aja, dan ternyata itu…. manjur juga, hehehe… ternyata ada juga pembeli yang nyantol, padahal gak ada etalase gak ada apa-apa, cuma selembar kertas… dan asal anda semua tahu, awal untuk bisa melakukan itu semua -bikin iklan sampai nempelin kertas itu- ternyata membutuhkan keberanian yang sangat amat berani, bagi saya loh, kenapa bisa gitu? Ya mungkin karena gengsi saya kegedean kali ya..hehehe… malu, sarjana kok jualan pulsa… yah kira2 gitu lah yang faktor penghambat yang ada dipikiran saya saat itu…
Baca entri selengkapnya »

Comments (1)

YUK KITA BERBISNIS!!

business race on a blue track
Berbisnis?

Modal darimana??

Mungkin itu yang dikatakan sebagian besar orang (termasuk saya juga, hehehe…).
Berbisnis memng tidak semudah yang dibayangkan, perlu pengorbanan dan kerja keras. Tapi apa itu saja sudah cukup? Tentu tidak, kalau mau dipaparkan lebih jauh proses bisnis itu ribet, njilemet bin susah deh. Tapi kalau mau sekedar buka ya bisa aja sih, tapi apa iya kita mau berbisnis yang asal-asalan?

Jika kita ingin menekuni bisnis secara serius, tentu modal dan tekad yang kuat belum tentu cukup, ada persoalan lain yang harus kita kuasai, seperti, apakah kita familiar dalam hal mengurusi keuangan? Soal ini saja apabila kita kurang meguasainya bisa jadi bencana besar dikemudian hari, karena ilmu pengelolaan keuangan yang baik dan benar serta efektif akan sangat penting artinya bagi perkembangan bisnis kita sekarang dan dimasa yang akan datang. Belum lagi kalau berbicara masalah promosi, strategi pemasaran, kualitas dan servis yang oke, wah bisa-bisa kita hanya bisa terdiam and do nothing nih…

Tapi tenang dulu, lebih baik pusing sekarang daripada nanti, ya tokh. Berbisnis memang harus terlebih dahulu disadari yang pahit-pahitnya, yang susah-susahnya, yang getir-getirnya supaya nanti kita gak kaget lagi. Ibarat kita transit di hutan, semuanya udah lengkap, ada senjata, ada senter, ada cadangan makanan, dsb, semua itu supaya kita bisa survive di hutan. Analoginya sama dengan kita berbisnis, harus ada persiapan yang matang dan tahu medannya (bukan kota medan loh).
Baca entri selengkapnya »

Comments (1)

TETAP MENJAGA SILATURAHMI.

jabattanganCerita ini sebenarnya bukan untuk menjelek-jelekkan seseorang atau membuka aib orang, mudah2an tidak. Kisah ini saya ceritakan mudah2an berguna bagi orang yang membacanya untuk diambil pelajaran dan mudah2an bermanfaat.

Kisah ini (kayak dongeng aja ya..hehe) bermula ketika saya iseng pengen menjalin kerjasama dengan orang (kerjsama kok iseng ya..hehehe). Saya pada dasarnya tipikal orang yang jarang berkomunikasi, jarang bergaul (nongkrong, bengong gak jelas, dsb), tapi ya gak kuper-kuper amat sih, walaupun sebagian besar waktu saya habiskan di dalam kamar, bikin planning ini-itu, nyusun konsep ini-itu, yah semata-mata demi gambaran masadepan saya supaya lebih jelas.

Ketika bisnis pulsa saya mulai berjalan, ada kepikiran di otak saya untuk mencoba membuka “cabang”, tapi pikiran saya waktu itu kepentok pada masalah,bagaimana membukanya, wong modalnya aja masih seiprit, “kantor pusatnya” ja masih numpang di rumah kakak (kakak jualan es bubble dan PS), dan itupun tanpa etalase, hehehe….waktu awal buka dulu mikirnya nekat ja, yang penting berani buka dulu… soal ada yang beli apa tidak itu urusan nanti deh..hehehe…
Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Jalan sukses. Mengikuti atau menciptakan sendiri?

salesrunMungkin banyak diantara kita pada masa-masa awal dimana kita terus mencari rumusan terbaik menuju sukses kita banyak menemui berbagai bentuk dan warna dari kesuksesan itu. Ada yang mengatakan kalau ingin sukses harus seperti ini. Ada yang mengatakan kalau ingin sukses harus seperti itu. Ada yang bilang begini aja, atau begitu aja, dan sebagainya.

Sebenarnya apa sih sukses itu?

Yang terkadang membuat saya bingung adalah manakala saya menemukan fakta yang saling bertentangan. Misalnya si A menggunakan jalan ini yang memang mengantarkannya pada kesuksesan, dan dia berkata, atau setidaknya memberikan gambaran bahwa jalan yang selain itu sangat sulit sekali, atau bisa dikatakan keliru jika ingin menuju sukses. Tapi faktanya, ada si B yang notabene
berseberangan dengan jalannya si A, tapi tokh akhirnya berhasil juga menuju kesuksesan.

Ada apa ini?
Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

SEBERAPA PENGERTIANKAH KITA

pengertian
Sahabat…

Sering kalanya kita beradu argumen dengan teman, kekasih, suami dengan istri, dan sebagainya…

Sering kalanya kita menuntut pembenaran dari argumen yang kita berikan kepada mereka..

Sahabat,…

Dalam renunganku… aku mendapati bahwa semua itu hanya berujung pada satu muara..

Muara yang sebenarnya sangat tidak kita kehendaki, bahkan kita amat benci…

Muara itu bernama kehancuran…

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

TIPS MEMILIH PEMIMPIN

pemimpin
Dalam memilih seorang pemimpin hendaknya kita mempunyai pegangan atau kriteria
sebagai berikut:

1. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian bila ia telah
sepenuhnya sadar dan menyadari bahwa Tuhan-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatunya
maka dalam kepemimpinannya nanti ia tidak akan sombong dan hanya akan bersandar
dan meminta tolong pada Tuhan, dengan begitu ia akan dipimpin oleh akhlak yang baik,
karena jawaban Tuhan atas setiap doa hanya akan diberikan kepada orang-orang yang
memiliki akhlak yang baik.

2. Jujur. Dengan berlaku jujur ia akan mudah dipercaya, dengan mudah dipercaya ia akan
menuai banyak dukungan karena orang-orang percaya padanya. Kejujuran akan mengukir
prestasi yang akan selalu dikenang oleh rakyat.

3. Cerdas, pintar dan terampil. Pemimpin haruslah orang yang cerdik pandai untuk membela
kepentingan rakyatnya, bukan untuk menipu atau mengelabui rakyatnya. pemimpin yang
cerdas akan mampu mencari jalan keluar atau solusi atas setiap masalah bangsa.
Baca entri selengkapnya »

Comments (1)